Kedai Ketan Susu

Kemarin sore, gue lagi-lagi pergi menjelajah Jakarta, mencoba mencari tempat makan sore yang enak. Akhirnya gue, bude gue dan mbak uti pergi untuk nyari “Kedai Ketan Susu” atas saran bude gue. Kedai Ketan Susu ini adanya di Jalan Cilandak Tengah No. 3, awas! jangan sampe keliru dengan Cilandan Tengah 3, karena nanti jadi salah arah. Nah, Kedai Ketan susu ini bisa dilewatin dari pintu belakang citos. Ada tulisannya besar gitu.

Suasananya Homey banget, Berasa kayak lagi di Bandung euy~

Suasananya Homey banget, Berasa kayak lagi di Bandung euy~

Kedai Ketan Susu

Kedai Ketan Susu

 

Begitu gue masuk pelataran dan parkir, gue kagum karena tempat ini asri banget. Mirip sama restoran-restoran yang ada di Bandung. Tempatnya sederhana  dan jauh dari kata mewah padahal restoran ini berada di pusat keramaian di kota Jakarta.  Setelah gue perhatikan sekeliling, tampaknya kedai ini sebenernya dibangun di halaman rumah pemiliknya. Karena, saat gue liat disamping toilet, itu ada pintu kecil menuju rumah pemiliknya.

KKS-5

Penampakan didalam

Pas masuk, gue disambut sama mbak-mbak yang ramah banget. Lalu kita disodorin menu. Akhirnya gue sama bude dan mbak uti memutuskan untuk pesen Ketan Susu special dengan topping srikaya, Ketan susu original (toppingnya kacang), Nasi sambel ikan peda, Es kopi, es sereh dan es lidah buaya.

Menu

Menu

Sekarang gue akan jelasin satu-satu tentang menu tersebut. Untuk Ketan susunya sendiri itu sebenernya adalah ketan putih disiram sama susu manis cair dan dikasih topping atasnya. Tersedia 3 topping yakni srikaya, original dan durian. Namun sayang, saat gue dateng ternyata duriannya sedang kosong. Rasanya wuenak. Lezat bro. Ketannya anget gitu trus dicampur susu, gurih dan aduh enaaak! Lalu ada Nasi sambal ikan peda. Ini juga engga kalah enaknya. Tapi untuk gue ini pedesh banget. Tapi enak, asin asin gimana gitu. Nikmat deh pokoknya. Untuk minumannya, Es sereh itu seger ya bok, rasanya ya seperti sereh, ada campuran jeruk nipisnya juga kayaknya. Kalo Es kopinya enak tapi ya biasa aja. Gue tipe pecinta kopi yang engga pake creamer tapi manis dan dingin. Sedangkan es lidah buaya yang jadi salah satu signature dish disini sih rasanya wuiiiih seger banget. Campuran lidah buaya dan jelly. Dasyat deh pokoknya

Penampakan Ketan Susu yang endeus banget

Penampakan Ketan Susu yang endeus banget

Nasi Sambal Ikan Peda yang super traditional dan enak!

Nasi Sambal Ikan Peda yang super traditional dan enak!

Es Kopi- Es Lidah Buaya - Es Sereh

Es Kopi- Es Lidah Buaya – Es Sereh

 

Total Pesanan :)

Total Pesanan :)

 

Dari 1-10, kedai ini wajib gue kasih nilai 8! Enak! Tapi sayang, karena disini temanya seperti di Bandung, jadi engga pake AC. Dan berhubung gue dateng saat Jakarta lagi panas-panasnya jadi disitu panas banget! Haha

One thought on “Kedai Ketan Susu

Leave a Reply

