Mencicipi Makanan Korea

Standard

Gue kali ini akan berbagi pengalaman gue makan di restoran korea yang biasa gue dan keluarga gue datangi di Gandaria City. Nama Restoran tersebut adalah “Chaesundang”. Awalnya iseng coba-coba disini dengan modal PD tingkat dewa dan main asal pesen, ternyata kabanyakan! Memang untuk urusan harga restoran ini termasuk dalam kategori restoran mahal. Tapi menurut gue worth kok dengan harga segitu bisa dapet makanan enak.

Setiap kesini gue selalu pesan semacam shabu-shabu  gitu tapi versi korea dengan kuah pedes yang lebih dasyat kalo ditambah potongan cabe rawit. Memang terkesan seperti shabu-shabu yang suka ada di restoran jepang. Tapi menurut gue, restoran korea isinya lebih lengkap dan bervariasi. Lebih dasyat gitu. Gue suka potongan wanton dan meatball  yang ada dalam shabu-shabu tersebut. Dan yang selalu gue tunggu-tunggu adalah bubur yang jadi penutup dari hidangan tersebut. Bubur tersebut terbuat dari kuah sisa shabu-shabu yang tadi dimakan dan diaduk dengan nasi dan telur. Rasanya… heaven. Wajib dicoba setiap makan di restoran korea.

Persiapan shabu-shabut :)

Persiapan shabu-shabu🙂

 

Gak sabar untuk buburnya nih

Gak sabar untuk buburnya nih

Selain shabu-shabu yang wajib dicoba adalah Kimbab. Ini semacam sushi namun dengan potongan lebih besar dan terasa lebih segar. Ini makanan favorit gue juga. Kenyang tapi tidak terlalu berat. Ada juga Japchae semacam bihun goreng tapi dengan bumbu agak pedas dan bihun yang besar-besar dan tebal. Ada lagi Bibimbap. Oh tampaknya ini yang paling terkenal. Bibimbap adalah campuran nasi, daging dan sayur-sayuran yang di aduk menjadi satu, biasanya diletakkan di atas mangkuk panas. Sehat dan mengenyangkan🙂

Kimbab!!

Kimbab!!

 

So, secara keseluruhan, restoran ini enak! Tapi agak mahal :p gue biasanya kesini pake credit card yang ada promonya jadi dapet diskon deh hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s